Tips Membuka Bisnis Sewa Mobil Cirebon

  • April 23, 2019

Semua orang berkeinginan untuk menjadi bos. Namun hal itu tidak akan terwujud jika anda hanya diam saja. Membangun bisnis baru merupakan hal yang gampang gampang susah. Anda harus mempertimbangkan beberapa hal demi kelancaran bisnis yang anda mulai. Dan tentunya yang namanya sebuah usaha pasti ada jatuh bangun, karena bumi selalu berputar. Namun kepuasan tersebut yang akan didapatkan dan menjadi pelajaran dari sebuah proses. Bisa menghasilkan sesuatu dari hal yang awalnya tidak ada, akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi yang menjalani.

Salah satu usaha yang hingga saat ini masih banyak peminatnya adalah usaha penyewaan mobil. Namun untuk memulai bisnis ini, anda akan membutuhkan modal yang lumayan merogoh kocek. Karena anda perlu menyiapkan mobil yang akan disewakan. Dan anda juga harus mengetahui, jenis mobil yang laku di pasaran.

Untuk jenis mobil yang laku di pasaran, terutama di daerah Cirebon biasanya adalah mobil MPV, Avanza, Xenia, Innova, Gran Max. Sebab kebanyakan customer akan membutuhkan mobil dengan kapasitas yang mampu membawa banyak orang dan bahan bakar irit. Setelah menentukan dan mempersiapkan mobil yang akan anda sewakan, kemudian anda tingal menentukan harga sewa berdasarkan tipe mobil.

Berikut tips membuka usaha sewa mobil Cirebon
1. Hindari untuk membeli mobil bekas
Membeli mobil bekas mempunyai resiko untung dan rugi. Meskipun harganya akan jauh lebih murah, namun untuk memulai bisnis rental mobil, mobil baru akan menjadi nilai jual yang lebih tinggi. Dan ini juga akan membuat penilaian pelanggan lebih bagus, dan pastinya akan membuat pelanggan lebih nyaman. Bukan hanya itu, mobil baru juga mengurangi biaya perawatan. Nah, bisa dipertimbangkan bukan ketika membeli mobil bekas? Karena pastinya mobil bekas akan banyak mengeluarkan biaya untuk perawatan, dan jika dikalkulasikan bisa jadi harga perawatannya akan sama dengan ketika anda membeli mobil baru.

2. Beli mobil kredit
Jika anda tidak mampu membeli secara kontan, maka untuk memulai bisnis baru ini, anda bisa membeli dengan kredit. Karena membeli mobil baru dianggap mahal dan memerlukan modal yang cukup besar. Tak perlu khawatir dengan biaya cicilan, karena anda bisa mengambil sebagian dari pendapatan sewa mobil yang anda jalani. Dengan begitu, anda tidak akan terlalu terbebani.

3. Bikin syarat dan ketentuan penyewaan
Bisnis sewa mobil memang merupakan salah satu bisnis yang memiliki resiko. Baik kemungkinan mobil tidak dikembalikan, atau mobil mengalami kecelakaan. Maka untuk menghindari hal itu, anda perlu membuat syarat dan ketentuan sebelum mobil itu diserahkan ke pelanggan. Yakni salah satunya adalah dengan menyerahkan foto copy KTP atau SIM. rental mobil cirebon anda juga bisa memasang GPS di dalam mobil, agar anda bisa mendeteksi keberadaan mobil anda.

4. Daftarkan mobil ke asuransi
Resiko yang paling sering terjadi adalah kecelakaan atau kerusakan. Untuk menghindari ini, anda perlu mendaftarkan mobil anda ke asuransi. Karena dengan mendaftarkan mobil anda ke asuransi, maka anda tidak perlu merogoh kocek lagi jika terjadi kerusakan akibat kecelakaan atau yang lain. Sebab kerusakan mobil nantinya akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Asin

E-mail : admin@asintgroup.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*